Merasakan takut

Saya lumayan takut untuk memulai, mungkin sama takutnya dengan seorang bayi yang baru melihat dunia dengan mata kepalanya, mungkin setiap bayi yang dilahirkan merasa khawatir karena dunia tidak senyaman perut seorang ibu atau mungkin dia sedang merasakan udara yang dingin atau boleh jadi dia sedang memikirkan kehidupannya kelak, apa penuh dengan kebahagian atau malah durjana, mungkin itu mengapa ketika dilahirkan kedunia seorang bayi memilih menangis ketimbang tersenyum, dunia memberikan beribu tanda tanya di benaknya, apa yang akan dilalui, sukakah, bahagiakah, atau derita. Atau boleh jadi si bayi takut akan catatan-catatan ketentuan Tuhan terhadapnya, Ahhk..! bukankah manusia itu mahluk pemilih, tetapi ketentuan Tuhan siapa yang bisa melawan..! atau adakah alasan lain yang lebih masuk di akal?.
Dahulu ketika kita masih bayi berapa kali kita merasa takut, berapa kali kita gagal lalu kemudian menangis karena kesal atau kesakitan, berapa kali kita mencoba tengkurap namun gagal dan merasakan lelah yang sangat, berapa kali kita mencoba merangkak tetapi tak kuat menopang badan, berapa kali kita belajar berdiri dan kemudian jatuh, dan berapa kali kita merambat menelusuri muka tembok yang pucat, tetapi nyatanya sekarang kita bisa, apa dahulu kita tidak merasakan takut mungkin jika kita waktu itu memutuskan berhenti mencoba kita tak akan pernah bisa merangkak, merambat atau berjalan dan berlari sekalipun

Iklan

Tentang Irman

Pembaca kehidupan. Apa? Mengapa? Kapan? Siapa? Yang mana? Bagaimana? Ohw Tuhan. Sungguh begitu banyak pertanyaan di otak ini.
Pos ini dipublikasikan di Curhat. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s