Suatu Masa

Ada suatu masa, di mana kita tak lagi mampu membedakan antara benci dan cinta, dan karenanya kita membiarkan burung-burung dalam hati berkicau lirih, dan saat itu kita memilih menepi dan memikirkan satu hal yang sama, Apakah perpisahan sebagai solusi atau malah kembali menaiki kapal yang sama dalam satu nahkoda dengan memperbaiki visi dan misi, tetapi hati tertarik ego yang menghampiri, panas sekali rasanya, mungkin kita selalu begitu, merasa cinta tetapi egolah yang lebih menguasai, hingga jurang waktu memutuskan semua, saat itulah kita tak lagi bertemu sampai saat ini, saat di mana hati memanggil-manggil rasa yang sama tetapi semua sudah percuma, mungkin kita memang ditakdirkan dengan orang yang berbeda dan rasa tak akan pernah kembali.

Jarum jam berdetak kencang, rasa-rasanya seperti sedang memburuku yang sedang gelisah, kini waktunya telah tiba, di mana hati dipaksa melekat pada satu sosok yang tak pernah ku kenal sebelumnya, mungkin ini memang jalan yang diberikan Tuhan, dan aku menikmatinya walau rasa tanda tanya lebih mendominasi, tetapi apalah aku, yang tak kuasa untuk melawan ketentuan Tuhan, jadi ku harap kau tak kecewa lagi, ikhlas saja, tohh, suatu saat kau jua akan menikah, dan biarkanlah aku dengan pilihanku ini, membaktikan diri kepada ayah bunda yang aku yakini beliau begitu menyayangiku.

Lembayung biru menyengaja pergi, menyusup rasa yang tak biasa, daun basah menjatuhkan embun, sekarang kini waktunya, aku berada pada saat yang tepat dan pada sosok yang tepat, sosok gadis itu, mungkin memang bukan si gadis berkacamata, tetapi aku lebih yakin kepadanya, melebihi yakinku kepada si gadis berkacamata yang lalu pergi itu, dan kini aku akan mendatanginya malam ini bersama bapak dan ibuku untuk melamarnya, dan aku sangat bahagia, dan tak mampu mengungkapkan dengan kata-kata.

Iklan

Tentang Irman

Pembaca kehidupan. Apa? Mengapa? Kapan? Siapa? Yang mana? Bagaimana? Ohw Tuhan. Sungguh begitu banyak pertanyaan di otak ini.
Pos ini dipublikasikan di Puisi. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s