Tentang Bekam

Pasti temen-temen tahu dan pernah mendengar mengenai hal ini “Bekam” Saya tidak akan membahas cara dan menjelaskan mengenai bekam, saya hanya ingin berbagi sedikit pengalaman mengenai hal ini. Kemarin, Saya mengantar kakak untuk bekam, di sana sang Ustad yang sering kami panggil Abi banyak menjelaskan secara mendetail mengenai bekam. Apa saja manfaatnya? Pertama menurutnya bekam itu bermanfaat mentralkan pikiran supaya menjadi lebih fresh dan tidak was-was. Mengapa? Karena setan itu masuk ke manusia melalui aliran darah, dan jika darah kotornya dibuang ya itu mempersempit peluang setan untuk masuk untuk mempengaruhi dan membuat rasa was-was pada pikiran kita. “Itu kata Nabi bukan kata Abi” Cetus sang Ustadz, ketika saya tanya kepada kakak saya yang sudah beberapa kali dibekam, dia bilang begini, “Pikiran rasanya lebih tenang dan terasa adem” Saya ya percaya, karena kakak saya sebelumnya terus was-was, takut mati, bahkan jika ada hujan dia adalah termasuk orang yang paranoid, menangis ngga jelas yang membuat orang yang menyaksikan kesel melihat kelebaiannya, dan akhirnya besok saya juga memutuskan untuk berbekam untuk kesehatan, karena mengenai fungsi bekam bukan hanya yang saya sebutkan di atas, menurut Abi yang biasa kami kunjungi itu bekam bisa membuat awet muda, bisa menyembuhkan segala penyakit dan yang penting ini adalah cara nabi dan mengikuti caranya merupakan sunah yang berbuah amal. Ibarat motor atau mobil adalah sebagai pergantian oli atau service berkala, sehingga kita makin fresh dan dalam upaya pencegahan berbagai macam penyakit.

Apapun caranya dokter atau bekam atau herbal atau apa saja itu semoga kita tetap sehat sehingga bisa menjalankan peran masing-masing. Aamiin

Iklan

Tentang Irman

Pembaca kehidupan. Apa? Mengapa? Kapan? Siapa? Yang mana? Bagaimana? Ohw Tuhan. Sungguh begitu banyak pertanyaan di otak ini.
Pos ini dipublikasikan di Artikel. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s