Di bulan tsabit malam ini

Aku sedang terkekeh tertawa sendiri.
kau tahu kenapa? Karena bulan itu, bulan tsabit itu sendiri dan ia tetap bersinar dalam kesendirian, Ahhkk memang selalu begitu, orang yang terpojok pada suatu keadaan selalu memandang dari sudut pandangnya sendiri, menghibur diri sendiri, supaya bisa tertawa dalam duka, sebagai pelipur lara dalam jiwa yang seperti baru ditinggal mati. Salahkah? Ahhk sebenarnya tidak juga, kadang pura-pura bijak mengajarkan kita bijak yang sesungguhnya.

Di subuh yang hening, kutatap langit kembali, tetapi percuma, langit tak peduli, kali ini Aku lebih memilih mengadukan semua keluhan, menyampaikannya dengan lebih khusyu, tentang umat-umat di bawah sini yang gaduh meributkan HAM, meributkan kekuasaan, meributkan berbagai macam permasalahan, katanya waktu ini adalah waktu mustajab untuk Tuhan mendengarkan, tentang diriku, saudara2ku, ayah ibuku, dan semua orang yang mengenalku, atau orang yang aku kenal, perang palestina semoga sudah tiada, orang sakit semoga segera disembuhkan atas namaNya, orang lapar semoga dikenyangkan atas namaNya, orang susah semoga dilapangkan atas AsmaNya. Ingat perkataan seseorang “Tidak ada yang Musykil bagiNya, menidakmungkinkan sesuatu sama saja kau telah menidakmungkinNya”
Adzan Subuh berkumandang sampai jumpa lagi kawan

Iklan

Tentang Irman

Pembaca kehidupan. Apa? Mengapa? Kapan? Siapa? Yang mana? Bagaimana? Ohw Tuhan. Sungguh begitu banyak pertanyaan di otak ini.
Pos ini dipublikasikan di Puisi. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Di bulan tsabit malam ini

  1. Graceland berkata:

    Good point. I hadn’t thohugt about it quite that way. 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s