Arsip Bulanan: Oktober 2014

Duduk di Angkutan umum sudah terlalu mainstream

Duduk memang lebih nyaman daripada berdiri, itu mungkin pendapat hampir semua orang, buktinya ketika naik KRL atau angkutan umum seperti busway dan lainnya kebanyakan orang lebih memilih terburu-buru untuk berebut kursi kosong, padahal sebagian di fasilitas itu begitu jelas terpampang gambar dan kata “Untuk Ibu Hamil, Ibu dan Balita, Lansia atau Orang Cacat”. Bahkan belum lama ini kita pernah dimarakkan dengan sosok Dinda yang marah-marah di Path karena tempat duduk yang sedang ditempatinya di KRL dipinta oleh seorang Ibu hamil. Sebagian orang yang masih muda+lelaki bahkan rela menempati tempat duduk yang sebenarnya bukan haknya dengan berpura-pura tidur+pakai masker+headset di kupingnya, ya kalau tidak ditegur ya mereka beruntung, bisa sampai ketujuan dengan nyaman tanpa harus berdiri lama-lama. Saya sering sekali mendapati hal demikian, laki-laki masih muda, duduk dengan menggunakan masker dan pura-pura tertidur, kalau ditegur baru deh mereka merasa hidup Hihiii.. persis seperti HP jadul yang kalo digetok baru dapat sinyal, Hehhe.. Perjalanan pulang pergi ke kantor dengan menggunakan KRL+Kopaja setiap hari membuat saya dipertemukan dengan banyak hal, ya semoga saja banyak hal itu membawa berkah, apalagi kalau sampai menikah, ehh emang jodoh ya, tetapi siapa tahu ketemu jodohnya di perjalanan pulang pergi, kan bisa saja kan. Ahh beruntung sekali saya. Tetapi baiklah, cukup, cukup deh ngelamunnya. Kembali kepada duduk menduduki, bagi saya pribadi duduk di KRL atau kendaraan umum lainnya bukanlah sesuatu yang salah jika menurut kaidahnya, yang pertama mengutamakan apa yang sudah ditentukan “Ibu Hamil, Ibu dan Balita, Lansia atau Orang cacat” atau boleh juga kalau-kalau kita tambahkan wanita muda sebagai salah satu yang berhak diantaranya, karena lelaki harusnya merasa akan lebih gagah jika berdiri dan memberikan tempat duduk kepada wanita ya walaupun wanitanya masih muda, ini bukan masalah supaya wanita itu jatuh cinta, bukan itu.! Sama sekali bukan, itu hanya kemungkinan kesekian yang seharusnya tidak terlintas. Tetapi coba deh rasain kalau kita duduk dan tepat di depan kita ada wanita berdiri, dan saya sebagai lelaki merasa gagah jika memberikannya kepada wanita baik muda maupun tua, ada kepuasan tersendiri deh pokoknya. Dan sebenarnya bagi saya pribadi duduk di KRL, Busway atau Kopaja bukanlah pioritas sama sekali, tak masalah jika saya berdiri pulang pergi, ya memang begitu, kalau naik KRL rasa-rasanya saya memang belum pernah ngerasain yang namanya duduk pulang atau pergi jika pada saat hari kerja, kalau kopaja kadang saya dapat tempat duduk tetapi jika ada wanita pasti saya relakan untuknya, siapapun itu, baik wanita yang sudah tua maupun yang masih muda, jadi jangan salah pikir ya, saya tidak mendiskriminasikan wanita yang sudah tua kok.. Hihii.. Bisa jadi.. bisa jadi.. yang jelas di tempat kerja, saya sudah duduk berpegel-pegel ria, menatap kerjaan yang gagah perkasa dan saya merasa lelah dan kadang jengah, saya pikir berdiri di Kopaja atau KRL adalah salah satu bentuk menghilangkan perasaan lelah dan jengah itu, kadang asik juga, saya bisa lebih terhibur dengan suasana perjalanan, kadang ada pengamen, tukang dagang, atau ngobrol dengan teman seperjalanan yang kadang baru kenal. Baik-baik dari pada saya ngelantur kemana-mana baiknya saya tutup saja, intinya duduk di Kendaraan umum itu ya wajar-wajar saja asal mengikuti ketentuan yang sudah ditentukan dan bagi yang ngerasa laki “Ngerasa pakai rok ngga si Loe” Kalau di depannya ada wanita sedangkan kita asik duduk tiada peduli sama sekali. Hihii.. Peace…

Ada teman yang pernah bilang kalo ada laki muda yang masih tetep egois duduk dengan bergaya ngga peduli walau di depannya ada cewek atau lansia atau apalah yang berhak itu, tanya aja begini “Mas Anda cacat ya?” Cacat Mental… Hihiiii… Jleb kan ituh..

Salam hangat

 

news_19_1397715587

Iklan

Jasa Layout Buku dan Majalah dan Jasa Cover

Jasa Layout Isi Buku

Dalam konsepnya membuat layout isi buku supaya tampil lebih menarik tentu dibutuhkan skill menggunakan program publishing. Setelah era Adobe pagemaker kini dalam perkembangannya program untuk melayout tampilan isi buku mengalami perkembangan yaitu dengan menggunakan program Indesign.

Kami siap melayani Anda dalam pembuatan Layout Isi buku dan Majalah dengan harga bersaing.

Untuk biaya sebagai berikut:

Untuk Buku Perhalaman A4 maksimal 125 halaman akan kami kenakan Rp 350.000. Jika ada penambahan halaman maka perhalaman kami kenakan Rp 3500. Jika Design menggunakan rumus dan table juga gambar yang rumit maka akan kami kenakan biaya tambahan, untuk biayanya tergantung dari kerumitannya.

Untuk Majalah perhalaman layout akan kami kenakan Rp 8.000 dan harga tergantung kerumitan materi, bisa didiskusikan.

Jasa Desain Cover
Jasa membuat Cover Buku atau Majalah.

Tatacara:

Untuk membuat cover sesuai dengan yang diinginkan pemesan kami akan mengirimkan konsep standar sebagai garis besar kami dalam membuat cover untuk standar konsep akan dikirim via email. Costumer boleh merevisi 2 kali, dengan ketentuan tidak merubah konsep.

Harga:

PerCover kami kenakan Rp 400.000 untuk design standar. Dan untuk design tertentu yang mempunyai kerumitan lebih, maka akan kami kenakan biaya tambahan, tentu tergantung dari kerumitan untuk jumlah harganya.

 

Team kami sudah sangat berpengalaman di Bidangnya.

1. Dani Aprilianto
DANI_APRILIANTO

Dani adalah seorang designer lulusan Politeknik Negeri Jakarta (Politeknik UI) Jurusan Penerbitan, sekarang Dani bekerja sebagai design layout di Penerbit Erlangga, sebelumnya bekerja di Dapurbuku di bagian layouter, pernah pula bekerja di Grup Kompas di Majalah Bola.

2. Yusuf Azhar
YUSUF_AZHAR

Sosok yang sering di sapa ucup ini pernah bekerja di sebuah penerbitan Indie, sekarang beliau mempunyai usaha sendiri. Merupakan lulusan UNJ jurusan Pendidikan Fisika, tetapi dunia design layout sudah menjadi skillnya yang mumpuni

3. Irman Rahman
IRMAN_RAHMAN

Sudah bekerja di sebuah penerbitan Indie selama 2 tahun sebagai design layout.

Silahkan bisa hubungi kami via telpon atau sms ke 085714078512 atau email melalui irmanrahman@gmail.com

Untuk refrensi contoh design kami, bisa dikirim via email

Salam hangat