Sakit-sakit tapi Curhat

Benar apa kata petuah orang dulu bilang
“Nikmatnya sehat akan terasa ketika sakit datang”

Ini bukan ngomongin masalah sakit hati ya… sama sekali bukan.. Dasar anak muda galauers yang diinget sakit hati melulu.. hehehe.. Ini benar-benar sakit secara fisik.

Jadi kemarin itu saya izin pulang lebih awal dari biasanya dari tempat kerja, alasan saya ya sakit, karena kemarin itu saya bener-bener pusing 7 keliling, plus batuk pilek yang menyiksa saluran pernapasan, napas terasa tersengal-sengal, fisik saya serasa begitu lemah,. Syukurnya Kopaja jurusan rambutan blok M yang lewat statiun kalibata itu ngga sumpek alias masih kosong dan jalannya pun cepet ngga ngetem dulu, lanjutnya karena masih siang, KRLpun kosong melompong. Alhamdulilah semesta berpihak kepada saya hari itu. Sampai di rumah yang pertama saya tuju adalah Ibu, malaikat berwujud manusia pemberian Tuhan yang Agung. Keluhan pusing, batuk, pilek, perut mual tak terbendung dari mulut saya, dan akhirnya timbullah solusi percobaan pertama dari Ibu saya. “Dikerokin” sesuatu yang sudah lazim buat orang kebanyakan, setelah dikerokin saya minum obat warung, tetapi semuanya serasa mentah, tak ada dampak yang membuat saya lebih baik. Malamnya saya tidak bisa tidur, batuk, mual, pusing 7 keliling dan ehh ada penyakit baru datang tanpa salam. BAB terus-terusan, perut mules ngga karuan, jadilah dari jam 2 malam saya melek sampai pagi, padahal sebelumnya juga saya tidur bangun, tidur bangun, pokoknya malam itu bukan malam yang ramah buat saya. Paginya belum ada perkembangan, malah ditambah meriang panas dingin ngga karuan, badan saya panas, dan saat itu saya benar-benar membayangkan bagaimana nikmatnya sehat, sesuatu yang tidak saya pikirkan ketika nikmat sehat itu digenggaman.

Siangnya saya memaksakan diri buat mengendarai motor untuk berobat ke klinik, ya mau gimana lagi, tetangga dan saudara saya yang bisa motor semuanya sudah berangkat kerja, saya di rumah dengan Ibu dan bapak, bapak jelas tidak bisa bawa motor Ibu saya juga ngga mungkin.. Satu-satunya harapan tadinya keponakan saya yang masih sekolah, tetapi jam 11 rasanya saya sudah ngga tahan, karena dia pulangnya jam 1 siang. Ya Uwiss lah, saya berangkat aja dengan bismillah.. Sampai di klinik Alhamdulilah tidak ngantri, ada yang lucu pas dokter memeriksa perut saya, dokter geleng-geleng kepala, sambil tertawa melihat perut saya yang diikat dengan kain yang diisi daun-daunan. Paginya ibu saya memang berinisiatif buat nampel perut plus kepala saya, yang di kepala ditampel dengan daun cempiring sedangkan yang di perut ditampel dengan daun bandotan dan ketika mau pergi ke klinik, bujur yang terikat di kepala saya lepas, sedangkan yang di perut saya lupa melepasnya. Dan senyum-senyum deh saya di ruangan dokter klinik itu. Antara malu dan lucu.. Hihiii.. Pas dicek dokter tekanan darah saya 90/60. Pantas saja lemes banget, apalagi memang bulak-balik toilet melulu.

Alhamdulilah di hari kedua ini saya sudah merasa baikan, badan sudah tidak panas lagi, batuk pilek sudah tidak seheboh kemarin, sekarang tinggal mual plus BABnya yang belum baikan. Yaa sudah, saya lanjut tiduran lagi ya, lanjut ngebayangin betapa nikmatnya rasa sehat lagi.. Kalo menurut hukum tarik menarik Ketika kita memikirkan sesuatu hal maka ketika itu semesta akan mendukung terhadap apa yang kita pikirkan.. Lanjut mikirin sehat.. sehat.. sehat..sehat…

Ini ditulis kamis 04 Desember 2014. Setelah itu saya masih sakit dan ada satu kejadian yang terjadi di hari minggu 07 Desember. Sesuatu yang lumayan mengejutkan. Dan akan saya tulis jika semuanya sudah beres. Semoga Allah memudahkan kehidupan kita semua. Aamiin

Salam

Iklan

Tentang Irman

Pembaca kehidupan. Apa? Mengapa? Kapan? Siapa? Yang mana? Bagaimana? Ohw Tuhan. Sungguh begitu banyak pertanyaan di otak ini.
Pos ini dipublikasikan di Curhat. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s