Oleh-oleh salat Jumat 12 Desember 2014

Oleh-oleh dari Salat Jumat hari ini..

Zzzzz………..

Tidur ? Ngga dong… Hihii
Penghutbah Jumat kali ini lumayan asik, dijelasin tentang bagaimana Negara Islam seperti Qatar, Kuwait, Uni Emirat Arab yang kaya raya, yang sudah bingung kalo mau cari mustahiq zakat yang 8 mustahiq, kalo di Negara kita sih belum begitu, malah ada yang ngantri sampe keinjek-injek,. Semoga ngga kejadian lagi kaya gitu ya..
Ada sudut pandang yang lumayan asik buat disimak dari sang Ustadz.
“Apa jangan2 kita dan para pemimpin negara ini kurang istigfar, karena orang yang paling pelit menurut ajaran Islam adalah orang yang tidak mau beristighfar” katanya menjelaskan
“Padahal dalam Hadist dikatakan orang yang memperbanyak beristigfar maka akan dicukupi segala kebutuhannya, dipermudah dalam hidupnya dan diberikan rezeki yang tidak ia sangka jalannya” masih lanjut menjelaskan..
“Coba tengok Usman bin Affan, Abdurahman bin Auf..” katanya lagi masih melanjutkan
“Sebenarnya masalah rizki itu sama dengan khusuk dalam salat, kita tidak bisa meraihnya sendiri, tetapi kita bisa mencari sebabnya. Dan Allahlah yang menurunkan rahmatnya jika seseorang meraih itu semua” Jelas lagi sang Ustadz..
Ngomong2 saya baru tahu kenapa koruptor itu dijuluki tikus dari Khutbah tadi, ternyata tikus itu memang berbeda sama kucing, Apanya yang beda? Kalo kucing kalo makan masih milih-milih tetapi kalo tikus, sabun aja dimakan, pakaian dimakan..
“Rakyat kita ngga bakalan bisa sejahtera selama kalo yang ada di pemerintahan dan dewannya para tikus-tikus” Katanya lagi tegas..
“Bener juga yaa..” Saya manggut-manggut supaya ngga ngantuk.. :v
“Kita sebagai orang yang berislam harus memegang teguh 3 hal, yaitu: Islam, Iman dan Jamaah..”
“Orang islam harus Iman, setelah iman mari kita bergaul sesama, berjamaah menyerukan kebaikan supaya kita punya power” kata sang ustadz..

Intinya itu yang disampein sang ustadz tadi.. Hidihh bangganya Jumat ini saya ngga tidur.. xixixixii bahkan sampe bisa nulis beginian walau acak-acakan.. Hihii.. Lanjut kerja.. 

Iklan

Tentang Irman

Absurd, tapi punya fisik nyata, bisa dilihat, diraba, diplototin, sekaligus bikin ngangenin banyak orang.. Ciyuss
Pos ini dipublikasikan di Curhat. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s