Kebetulan yang tidak kebetulan

Tidak ada yang kebetulan di dunia ini, bahkan daun yang jatuh sekalipun sudah ada catatannya, itulah yang sering kita sebut taqdir. Apa taqdir itu mutlaq atau fleksibel? Pertanyaan ini sudah terlontar dari zaman ke zaman, kita lihat ada yang namanya kaum Jabariyah dan Qadariyah di masa lalu di peradaban Islam. Tetapi saya tidak ingin membahas tentang perbedaan sudut pandang itu. Saya lebih ingin mengajak pembaca menyelami real kehidupan kita sekarang.

Kita tahu, biasanya binatangpun akan berkumpul dengan sesama jenisnya, maksudnya bukan laki sama lelaki, atau perempuan sama perempuan ya..! Tetapi boleh kita lihat pada burung kutilang yang berkumpul dengan jenisnya, yaitu sesama burung kutilang, burung jalak berkumpul sesama burung jalak, dan seterusnya. Maka, boleh jadi kita dipertemukan oleh getaran-getaran atau frekwensi yang sama, sebagaimana frekewensi yang mempertemukan burung kutilang dengan burung kutilang lainnya. Walau boleh jadi sebelumnya sama sekali tidak saling kenal, dan berjauhan, ya mungkin ini pula yang akhirnya disebut jodoh, orang yang seneng ngaji dipertemukan dengan orang yang sama, orang yang suka nulis dipertemukan dan ngumpul dengan orang yang sama, anehnya semua tidak lebih dahulu memandang orang mana, anak siapa dan sebagainya, semua guluy dalam dunianya yang sama, bukan malah mengutuki perbedaan-perbedaan yang ada.

Begitulah konsep taqdir yang saya pahami, bahwa sesungguhnya kita semua bertemu di sebuah komunitas atau di manapun adalah sesuai sunatullahNya, yang awalnya berasal dari getaran frekewensi yang sama. Boleh jadi kesulitan-kusulitan yang selama ini kita dapati pula berasal dari undangan diri kita yang berupa perasaan, perkataan ucapan yang disengaja atau tidak. Maka, konsep berpikir yang baik-baik, merasa yang baik-baik, dan berucap yang baik-baik boleh jadi akan mengundang segala yang baik-baik buat hidup kita.
Kita boleh tengok dengan dunia artis sekarang, banyak artis yang menyanyikan lagu-lagu galau dan pada kenyataan hidupnyapun terjadi demikian. Ay* Tingting pernah nghits dengan lagu Bang Toyibnya yang tidak pulang-pulang dan nyatanya itu terjadi dalam real kehidupannya. Suaminya tidak pulang-pulang. Dan masih banyak lagi contoh real yang silahkan teman-teman amati sendiri dalam hidup ini. Apa temen-temen punya cerita tersendiri mengenai hal-hal yang pernah terjadi dalam hidupnya, yang berawal berupa dari perasaan atau getaran-getaran yang akhirnya menghubungkan dengan kenyataan hidup? Silahkan diselami ya.. Hehehehe..

#Onedayonepost

Iklan

Tentang Irman

Absurd, tapi punya fisik nyata, bisa dilihat, diraba, diplototin, sekaligus bikin ngangenin banyak orang.. Ciyuss
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s