Sebab resign dari tempat kerja

Mengapa resign dari tempat kerja? Ada yang mau bantu saya untuk menjawab? Hahaa…
Jawabannya mau yang relegius atau yang pake logika?

Jadi sebenarnya apa yang kita baca sangat berpengaruh ke dalam alam bawah sadar kita dan sayangnya alam bawah sadar menurut ahli hipnoterapi pengaruhnya bisa sampai 88 % bagi kehidupan nyata kita. Maka bolehlah kita belajar dari Pak Jamil Azzaini, yang katanya dulu, kalau habis subuh kebiasaannya adalah menonton TV, membaca berita ini itu, yang boleh jadi banyak juga berita tak baiknya yang secara tak langsung pasti berpengaruh ke alam bawah sadar. Tetapi sekarang beliau mengatakan lebih memilih menulis atau membaca ayat suci Al-quran kegiatan rutinitas beliau, yang tentu sangat positif dari sekedar menjadi penonton berita. Sehingga boleh kita tengok blognya beliau yang setiap hari selalu di-update, dapat saja inspirasi ceritanya.

Loh, ini saya mau ngomongin apa? Resign apa Hipnoterapi alam bawah sadar ya.. hahaa..
Jadi setelah saya simpulkan ternyata kenapa seseorang resign dari tempat kerja dan memilih menjadi pengusaha adalah karena bacaan-bacaan yang menginspirasi atau boleh jadi dia dijejali dengan workshop-workshop wirausaha yang menjadikan dia memilih jadi pengusaha.

Saya jadi ingat dengan perkataan seorang “Mas Dian Tegal” yang resign dari kerja kantoran dan nekat jadi seorang Internet marketing, yang mengatakan bahwa.

“Resign saja dulu, setelah itu nanti kita bakalan belajar sesuai jalurnya. Persis apa yang dilakukan Tariq bin Ziyad yang membakar kapal perangnya ketika menaklukan Spanyol atau Andalusia.”

Resign aja… nanti belajar, atau terpaksa belajar.. Boleh dibilang begitu… Hahaa…

Secara otak kanan hal seperti itu memang bener banget, kompor yang menjadikan kita beneran nekat buat resign kerja. Tetapi selanjutnya terserah Anda.. Hahahaa, ya bener deh, kita bakalan merasakan pertarungan selanjutnya, memulai menjadi wirausahawan, menyiapkan ini itu. Dan sebagainya. Maka dari itu sebaik-baik pertarungan adalah pertarungan yang dalam pada saat kondisi kita siap. Nah, nekat resign ya silahkan aja, tetapi sebaik-baik resign adalah resign yang direncanakan waktunya, terus kapan dan apa yang dilakukan setelahnya.

Saya sendiri boleh dibilang nekat resign, dan saya jadi belajar deh setelahnya. Tetapi bener juga, teori Tariq Bin Ziyad yang membakar kapal perangnya itu bikin semanget. Sadar betul kalo ngga kerja penghasilan dari mana, maka mau tidak mau saya harus giat belajar buat cari uang, seperti pilihan Tariq Bin Ziyad dan prajuritnya. Mau tak mau harus menang, atau mati sekalian. Karena kapal sudah dibakar, tak ada tempat kembali pulang.
Jadi kesimpulannya boleh dibilang kenapa orang-orang memutuskan resign kebanyakan adalah pengaruh dari kompor-kompor, atau bacaan yang mempengaruhi alam bawah sadarnya yang secara tak langsung kemudian membuat mereka-mereka orang memutuskan berhenti dan berwirausaha.

Kalo menurut Anda bagaimana??

Iklan

Tentang Irman

Pembaca kehidupan. Apa? Mengapa? Kapan? Siapa? Yang mana? Bagaimana? Ohw Tuhan. Sungguh begitu banyak pertanyaan di otak ini.
Pos ini dipublikasikan di Artikel. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Sebab resign dari tempat kerja

  1. Afika AR berkata:

    Resign itu bener-bener suatu kenekatan Pak šŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s