Sebuah Tragedi

Di awal puasa kemarin saya dikejutkan dengan sosok sahabat facebook yang saya anggap sebagai guru kehidupan buat saya. Beliau adalah seorang praktisi NLP dan yang paling membuat saya embuh atau hormat ke beliau adalah karena semangat hidup beliau yang pantang menyerah, meski beliau adalah seorang penyandang epilepsi. Saya pernah berjumpa 2 kali dengan beliau, dan beberapakali berbicara melalui telepon, membicarakan tentang banyak hal, terutama masalah penerbitan bukunya. Karena kebetulan saya bekerja di sebuah penerbit ketika itu.

 

Saya benar-benar marah ketika mendengar kabar “sesuatu” terhadapnya. Pasalnya seorang teman facebook yang memang dekat dengan dia itu membuat status yang membuat saya terkejut, tercengang, dan bertanya-tanya apa yang sudah terjadi dengan dia. “Yaa Ampuun, jangan-jangan saya salah orang.” Pikir saya.

 

Bagaimana rasanya jika seseorang yang kita anggap baik + Saleh, karena saya tahu kalo dia adalah “simpatisan” partai dakwah, melakukan hal yang menurutmu di luar nalar? Hm, baiklah saya cerita sedikit. Dia melakukan pencabulan, ahh bukanlah, hubungan badan tepatnya, sebut saja begitu, alias perjinahan. Bagaimana semua ini bermula? Hm, Jadi si master NLP itu memberikan pelatihan atau coaching gratis kepada murid-murid atau sebut saja Mb A yang memang tertarik dengan dunia pengembangan diri. Sayangnya perkenalan dengan dunia NLP itu membuat Mb A malah terperosok dunia yang salah. Dia dirayu, diajak bertemu di hotel dengan atas nama coacing, dan diapun menurut saja, dan sampai di sana malah Mb A diajak ke kamar. Dan Jreng, terjadilah persetubuhan itu. Sayangnya semua terjadi begitu saja, malah si Mb A terkesan menjadi termakan rayuannya terus, dan terjadilah bukan hanya sekali persetubuhannya itu. Seremmmm bangettt…. Hm, yaaa, saya jadi ingat kasus Sitok Serengenge yang menghamili mahasiswanya yang modusnya hampir mirip. Kalo si Pakar NLP ini memberikan pendampingan pelatihan tentang dunia pengembangan diri, maka si sitok ini memberikan pendampingan sebagai seorang dosen dan dunia sastra. Dan terjadilah seperti itu, dan kalau dikulik melihat kasus seperti ini yaaa tak ada pemerkosaan. Loh orang melakukannya sama-sama rela, mau diusut gimana??. Meski yaa modus para ahli-ahli itu yang membuat lelaki jomblo ganteng macem saya merasa wedus gembel banget tuh orang…. Orang udah pada punya istri malah ngakalin wanita lain, mending kalo dinikahin, tapi buat dimaenin doang… Hmm… Geram banget rasanya sama orang-orang yang kaya gitu. Celakanya bukan hanya perasaannya yang dimaenin tapi diperawanin, disetubuhin kemudian tinggal…..

“Yaa Allah, semoga kita dilindungi dari sifat demikian, dan jangan sampai orang-orang yang kita cintai menjadi korban”

Saya kira tulisan ini adalah sebagai bahan perenungan buat teman-teman semua, termasuk saya, supaya untuk berhati-hati kepada setiap orang bahkan dengan orang yang kita “kenal” sebagai orang baik sekalipun..

Terima kasih 🙂

Tentang Irman

Absurd, tapi punya fisik nyata, bisa dilihat, diraba, diplototin, sekaligus bikin ngangenin banyak orang.. Ciyuss
Pos ini dipublikasikan di Artikel. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

