Orderan Besar Untung Kecil. Syukuri Dulu..

Lebih besar pasak dari pada tiang. Pribahasa ini sudah sangat dan amat populer di telinga kita. Apalagi buat kalangan orang yang lagi merasa resah, galau karena ditinggal pacar. Hufh ngaco banget ya saya. Hahaha… Maksudnya buat orang yang sedang merasakan pengeluaran seabrek ehh pendapatan secuil. Ada yang pernah merasakannya?? Kalo begitu saya mau cerita sedikit mengenai kegalauan pribadi di sini.

Mendapat orderan 36 juta.

Hati siapa yang tak berbunga kalo mendapat orderan dengan nilai yang lumayan besar, saking berbunganya saya sampai lupa kalo sampai hari ini belum menikah. Hahha… Lupakan… itu cuma kode minta dikenalin cewek. Yaa, saya mendapat orderan yang lumayan besar, dengan nominal 36 juta, untung yang bisa diraih paling sedikit 20 %, itu sih baru hitung-hitungan s. Maka dimulailah semua pengerjaan, persiapan 20 hari sampai finishing bisa selesai. Beda hitungan beda pula real nyata di lapangan. Perhitungan kalkulasi pengerjaan ternyata meleset ditambah lagi banyak komplain mengenai kurang ini itu. Akhirnya biaya operasional membludak. Tapi saya belum terlalu khawatir, karena yakin masih ada untungnya yang lumayan. Sayangnya lagi-lagi saya salah hitung. Setelah uang diambil di bank, mulailah perincian saya mulai sedetail-detailnya. Dan ternyata dari orderan 36 juta saya kebagian 200 ribu, hahahhaa…. Lumayan kan?? Alhamdulillah semua yang membantu prosesnya kebayar dengan wajar. Cuma bagian saya yang ngga wajar, dapet orderan 36 juta kebagiannya 200 ribu. Hehehehe… Ini jadi pengalaman yang amat berharga agar kedepannya saya makin pinter kalkulasiin ini itu. Demikian curhat pagi ini. Ohh, iya, ngomong-ngomong sudah lama juga ngga nulis di sini. InsyaAllah saya bakal rajin lagi nulis. Doakan saja ya teman.

Iklan

Tentang Irman

Pembaca kehidupan. Apa? Mengapa? Kapan? Siapa? Yang mana? Bagaimana? Ohw Tuhan. Sungguh begitu banyak pertanyaan di otak ini.
Pos ini dipublikasikan di Curhat. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s