BELUM LAYAK MENDAPAT ORDER BESAR

Sekitar 2 minggu lalu, hati saya begitu berbunga, pasalnya seorang kontraktor menghubungi dan pesan pembuatan taman di pabrik semen tiga roda, tak tanggung-tanggung sekitar 2500 meter persegi. Ini job besar, makanya saya kerahkan tim yang terdiri dari 15 orang, dan dalam 2 minggu akhirnya beres juga. Apa masalahnya? Hm, ternyata oh ternyata selalu saja ada kendala dalam setiap peristiwa. Pertama adalah kesiapan manajemen pribadi saya yang belum siap menangani order besar, terutama masalah modal. Karena gajih anak-anak belum dibayar dan hutang ini itu, maka saya coba ngomong ke kontraktor agar segera di opname (hitung) dalam jumlah meter realnya, dan sayangnya dari pihak kontraktor karena sedang sakit akhirnya memilih menundanya. Tapi akhirnya ada orang kepercayaan orang kontraktor yang bersedia opname bareng, tapi hasilnya nihil. Sang kontraktror tidak terima dengan ukuran orang kepercayaannya sendiri dan dinilai salah semua, ngga ngerti, dan ujung-ujungnya marah-marah ke saya karena terlalu meminta terburu-buru meminta perhitungan. Dan akhirnya opname ditunda hingga senin besok. Dan dengan begitu uangnya belum cair sementara karyawan yang sudah bekerja dua minggu gajihnya belum dibayar. Hihiiii.. pusingkan, belum lagi biaya operasional lain yang memang sebagian dari minjem ke teman, yang lebih pusing lagi, respon kontraktor jadi bener-bener jelek, acuh tak acuh. Sungguh itu menyakitkan walau tidak semenyakitkan dicampakan kekasih hati.. Hahhahaa..

Maka siapa yang harus disalahkan? Tentu saja ini salah saya, tetapi dengan begini saya jadi belajar lagi, pengalaman berharga lagi, kenang-kenangannya kulit saya yang hitam malah tambah hitam, yaa namanya juga kerja di lapangan, panas kepanasan, hujan kehujanan, tetapi yang jelas hidup menjadi lebih menyenangkan dengan pengalaman-pengalaman baru.

 

Dengan begini saya menyadari satu hal, saya belum siap mendapat order besar, dan ini menjadikan saya belajar satu hal, supaya kedepannya manajeman harus lebih baik agar tidak terulang kejadian seperti sekarang ini. Semangat lagi menjemput order besar… Tentu dengan persiapan yang lebih matang….

 

Foto pasukan dan saya ketika berada di pabrik semen tiga roda, wow seperti ada di jepang boo…

 

Pasukan bikin taman di Indocement

Pasukan bikin taman di Indocement

Sayah ada di Jepang.. Hahhaa

Sayah ada di Jepang.. Hahhaa

Tentang Irman

Pembaca kehidupan. Apa? Mengapa? Kapan? Siapa? Yang mana? Bagaimana? Ohw Tuhan. Sungguh begitu banyak pertanyaan di otak ini.
Pos ini dipublikasikan di Curhat. Tandai permalink.

2 Balasan ke BELUM LAYAK MENDAPAT ORDER BESAR

  1. Afika AR berkata:

    Hebaat!

Tinggalkan Balasan

