Mimpi Buruk dan Syetan

Ada yang pernah mimpi buruk atau ditindih ketika tidur? Kalo saya baru tadi pagi, jadi begini. Setelah subuhan tadi saya lanjut buat tidur lagi, karena memang ngantuknya full, abis ronda malem. Dan pas saya tidur itulah mimpi aneh itu muncul, badan saya dipeluk oleh seseorang yang  tidak bisa dilihat entah siapa dia. Awalnya pelukannya terasa nyaman, dan itulah yang membuat saya diam saja ketika dipeluk. Dan ketika dia merubuhkan tubuhnya saya baru sadar kalo dia itu laki-laki, akhirnya saya tendang perutnya. Dan setelah ditendang, dia muntah-muntah diperut, dan setelah itu saya terbangun seperti ditindih, sampai teriak-teriak supaya bisa bergerak. Nah, setelah saya cek diperut, ternyata ada semacam bisul kecil yang tumbuh. Sangkaan diotak, ini pasti karena dimuntahin tadi. Syukurnya saya masih punya sedikit air Zamzam, nah, dengan membaca bismillah saya tuangkan sedikit air Zamzam ke bisul itu, Alhamdulillah sudah agak enakan. Nahhh, temen-temen, penting banget kita bisa menjaga diri dar yang namanya setan, jin atau sejenisnya. Karena mereka gigih banget loh, mau mengganggu kita terus, bahkan kita harus banyak belajar deh sama gigihnya setan untuk mengganggu terus menerus. Mereka gak mudah menyerah, dan penting banget berlindung kepada Allah dari mereka, tapi ingat ya kawan, jangan sampai kita menganggap kalo Allah itu lawannya setan. Sungguh na’if banget kawan, Allah Maha Kuasa atas segala-galanya. Sedangkan syetan, jin dan sejenisnya hanyalah makhluk yang tanpa KuasaNya sungguh tak bisa apa-apa. Jadi kalo kita berlindung ke Allah, sungguh tipu daya syetan tak ada apa-apanya kawan. Jadi, dalam setiap aktivitas, penting banget diawali dengan taawuzd, dan nama Allah, berlindung dari setiap tipu daya syetan yang terkutuk.

Bagaimana cara lepas dari tipudaya syetan? Jujur, saya pribadi masih amat dan sangat miskin ilmu tentang hal ini, tapi berdasarkan dari guru-guru yang pernah saya temui. Jalan yang dibenci oleh syetan yang terkutuk itu adalah jalan taqwa, jadi, kalo ditanya cara apa yang paling ampuh untuk menangkal pengaruh syetan, yaaa tentu dengan taqwa. Syetan akan teramat tersiksa jika mendengar ayat-ayat Allah, penting buat teman-teman yang merasa terus menerus diganggu oleh syetan atau jin, untuk ke seorang terapi ruqyah, yang atas izin Allah bisa mendeteksi adanya gangguan-gangguan tersebut.

Selama ini hal yang sering saya lakukan adalah dengan membaca Al-masurat pagi dan petang, walau masih banyak bolongnya. Dan ketika tidur saya biasanya membaca 3 kali Al-Ikhlas, 3 kali Al-Falaq, 3 kali An-nas, sesuai dengan sunah Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasalam yang ketika selesai ditiupkan ketangan dan diusap keseluruhannya ke tubuh. Nah, kalo pas lupa atau saking ngantuknya ini yang kadang terlewat dan akhirnya saya pribadi juga suka kecolongan atas gangguan syetan tersebut.

Dan pada akhirnya, kita semua berlindung kepada Allah, dari segala bentuk gangguan dan tipudaya syetan. Semoga Allah, menguatkan hati kita untuk tetap taqwa, karena dengan jalan inilah yang InshaAllah yang membuat kita tetap di Jalan Allah dan bebas dari gangguan syetan yang terkutuk.

Dan catatan ini hanya sharing, yang semoga menjadi manfaat buat temen-temen dan terutama bagi saya pribadi.

Iklan

Tentang Irman

Absurd, tapi punya fisik nyata, bisa dilihat, diraba, diplototin, sekaligus bikin ngangenin banyak orang.. Ciyuss
Pos ini dipublikasikan di Curhat. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s