Hari ulang tahunmu

Seperempat abad, seperti yang kau bilang. Ini adalah momen di mana waktu yang tepat untuk melangkah berikutnya. Kau pernah katakan padaku, seperempat abad, menjadi bintang terang. Kau boleh hidup dalam kesederhanaan, tapi mimpimu harus besar, kukutip dari status facebookmu tempo hari.

Mimpi terbesarku saat ini adalah meminangmu, maka kalo ditanya apa dan mengapa tentu akan kujawab dengan jawaban yang ingin kau dengar, karena Aku memilihmu, karena ingin memperbaiki peradaban, karena hidup sekali, karena Aku memilih bidadari yang tercipta khusus buatku, dan Aku harap itu kamu. Dan masih banyak karena, karena lain yang bahkan aku tidak mengerti mengapa? Apa perlu dipertanyakan kembali? Meski aku tahu, seribu jawaban tidak bisa membasmi segala kegundahan, kecuali akad yang berkumandang.

Heeeeeeyy Janu, Apa kabar? Katamu sore itu via pesan Whatsapp, Janu? Hatiku mengkerut, apa ini maksudnya, Aku belum mampu menterjemahkan. Janu? Meski aku tidak pernah menanyakan, apa itu Janu? Apa itu artinya. Sungguh aku pribadi penasaran, walau memang aku tahu, itu bermakna kebaikan. Maka, seperti apa yang dikatakan Al-quran Tidak ada kebaikan kecuali berbalas kebaikan (Surat Arrahman ayat 66). Maka, sebelum subuh itu, kupanjatkan doa-doa untukmu, dari sebuah kesederhanaan, meski doa tidak bisa dimakan. Tapi tooh, tiap orang bisa melakukannya. Doa memang tidak bisa dimakan, tapi doa yang melangit melebihi dunia beserta isinya. Apa lagi yang dipanjatkan malam-malam hening, dekat, dekat sekali kepada Tuhan.

Sungguh, ingin sekali bercakap berlama-lama, namun kita sudah bersepakat untuk tidak komunikasi intens beberapa saat, demi menjaga marwah pernikahan ke depan. Yaa Allah, anugerahi kami kemampuan untuk menyatu dalam perbedaan, untuk menyatu dalam pernikahan yang dengannya RidhaMu datang menenangkan, Sakinah Mawaddah, Warahmah, seperti doa-doa di setiap pernikahan para Nabi dan sahabatnya. Aamiin…

Tentang Irman

Absurd, tapi punya fisik nyata, bisa dilihat, diraba, diplototin, sekaligus bikin ngangenin banyak orang.. Ciyuss
Pos ini dipublikasikan di Curhat. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

