Menjadi Agen Kebaikan

Namanya Pak Hafidz Mansur, pemilik Kedai Mamak, warung makan khas Medan di daerah Tebet Jakarta selatan. Yang unik dari beliau bukan lagi pada jenis usahanya, karena kalo ngomongin resto atau warung makan yang khusus kedaerahan sepertinya sudah banyak, tapi yang unik darinya adalah tentang sosoknya sendiri  yang senang sekali membantu banyak orang, lebih khusus lagi anak yatim. 

 Saya sempet terheran-heran dengan keputusannya membuat program promo di setiap hari selasa dan jumat “Makan suka-suka, bayar suka-suka” Entah ini jenis program promosi yang seperti apa, beliau bilang ini marketing langit, yang tujuannya bukan niat uang atau promo, tapi lebih dari itu ingin berbagi sesama. Suatu ketika saya pernah dengar cerita beliau tentang program ini. Katanya pernah suatu waktu karyawannya mengeluhi tentang bocah-bocah kecil yang makan di warungnya yang membayarnya pake recehan uang logam, 500 perak, 1000 an. Mereka bukan cuma satu dua orang, tapi buanyaak, si karyawan mengeluhi tentang ini, tapi tahu apa jawaban Pak Hafidz “Kalo kita ngelayanin tidak sepenuh hati, maka kita tidak dapet nilai tujuan dari apa yang kita sudah buat ini, kita gak dapet keutamaan di mata Allah, kalian harus layani sepenuh hati, tujuan kita adalah berbagi, maka itu yang kita pegang” Katanya menjelaskan. Luar biasanya dia bilang, setiap selasa atau jumat omzetnya tetap lumayan, tidak pernah kurang. 

Beliau pernah bilang, suatu waktu dia pernah mengalami kegelisahan “Kok gue gini-gini aja ya rasanya, punya warung makan, dapet uang, tetapi serasa ada yang masih kurang dari itu semua” Maka bukti syukurnya ke Allah setelah itu adalah beliau membuat komunitas sosial namanya Agen kebaikan, yang tujuan utamanya adalah berbagi kebaikan ke sesama, terutama anak yatim, kaum dhuafa atau program pemberdayaan difable dan aktivitas sosial lainnya. Kalo temen-temen mau gabung di Agen kebaikan boleh kok, inbox aja ke sini @Agen kebaikan. Atau mau add @kedai mamak langsung sekalian tanya-tanya makanan khas medan yang siapa tahu mau dicoba. Kalo ke Tebet jangan lupa mampir ke Kedai Mamak, makanannya enak, khas medan banget. Setiap selasa dan Jumat ada program “Makan suka-suka bayar suka-suka” Mau coba? Hayookk

Mengingat Hadist Nabi “Aku dan pengasuh anak yatim sedekat ini (sambil mengisyaratkan jari tengah dan telunjuk)”

“Tidak ada balasan kebaikan kecuali kebaikan” (Quran Surat Arrahman)

“Tidak akan pernah berkurang harta yang disedekahkan kecuali bertambah..bertambah.. dan bertambah (HR. Al. Tarmidzi)

 

Iklan

Tentang Irman

Pembaca kehidupan. Apa? Mengapa? Kapan? Siapa? Yang mana? Bagaimana? Ohw Tuhan. Sungguh begitu banyak pertanyaan di otak ini.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s