Jomblo Ciptaan Siapa

Tadi pas membaca surah Yasin, ketika sampai ayat 36 seorang teman sengaja mengeraskan suaranya ke saya.

Bacaannya kurang lebih begini

“Subhaanalladzii khalaqa lazwaaja kullahaa mimmaa tunbitul ardhu wamin anfusihim wamimmaa laa ya’lamuun”

kalian tahu artinya apa, hehehe.. kasih tau ngga yahh…

kurang lebih begini:

“Maha Suci Tuhan yang telah menciptakan pasangan-pasangan semuanya baik dari apa yang ditumbuhkan oleh bumi dan dari diri mereka maupun dari apa-apa yang mereka tidak ketahui.” [Yaa Siin 36:36]

Setelah selesai membaca Yasin, sayapun nanya ke itu temen

“Maksud loohh apa?”

Teman saya tersenyum, lebih tepatnya cengar-cengir.. Hehhee, tidak ada jawaban sampai sate kambing yang dihidangkan tuan rumah habis..

“Begini broo… ” Katanya mulai menjelaskan..

“Tuhan menciptakan makhluknya itu berpasang-pasangan, persis dari apa yang difirmankanNya di bacaan yang ane kerasin di telingan ente tadi, coba deh ente baca terjemahannya itu” Cengar cengir lagi dia, kali ini sambil melahap semangka..

“Yaaa.. terus apa?” Tanya lagi saya kebingungan..

“Yaaituu… terus yang jomblo-jomblo itu ciptaan siapa?” Sindirnya yang membuat saya bengong…

“Gubrak”…….>>

Postingan ini bukan maksud mengatakan yang jomblo-jomblo itu bukan ciptaan Tuhan tapi lebih kepada Sindirin pada si jomblo-jomblo itu loh…

Foto tak ada hubungan sama sekali hanya keren-kerenan ajah. Itu saya lohh yang pakai baju putih.. Xixixixix

IMG_0018

2 thoughts on “Jomblo Ciptaan Siapa

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.