Arsip Bulanan: Mei 2017

Bertemu Seorang Guru

Apa yang harus saya lakukan setelah ini? Itu yang jadi PR saya pribadi, setelah berjuang total untuk sesuatu yang saya ingin capai, tapi jawaban Tuhan belum menganggukan, apa yang harus saya lakukan? Hm, sepertinya, obrolan minggu sore dengan Pak harry … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Curhat | Meninggalkan komentar

Jatuh, tapi kemudian tertawa.

Tepatnya 2 hari lalu, saya dan ibu pergi ke makam Mbah, yaitu bapaknya Ibu. Katanya dulu, ketika umur Ibu saya sekitar 4 tahun, embah atau bapaknya ibu meninggal dan di makam di kebon dekat pinggir sawah. Medan tempatnya lumayan curam, … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Curhat | Meninggalkan komentar

Move on itu adalah soal keputusan, tidak lagi tentang perasaan.

​Beberapa waktu kemarin, saya dilanda galau karena maksud hati ingin melamar anak orang malah mendapat penolakan. kalo boleh dibilang sakit ya sakit. Yang lebih menyakitkan lagi sebenarnya bukan lagi tentang si perempuan. Tapi, bagaimana saya menerima kenyataan kalo saya banyak … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Uncategorized | Meninggalkan komentar

Budaya Nyekar dan Maqam

​”Nanti, kalo gue mati, lu mah cuma setahun sekali datengin ke kuburan gue ya!” Tadi malam, menjelang berangkat tahlil di rumah tetangga yang belum lama ini meninggal. Ibu saya berucap, beberapa hal. Intinya malam jum’at ini bakal ada pengajian akbar … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Uncategorized | Meninggalkan komentar

Imajiner Ikhlas…..

​Harus ikhlas dengan segala yang terjadi. Kadang dalam hidup ini ada hal-hal yang tidak bisa kita kendalikan walau sekuat apapun kita berusaha” Rina Shu.. Setitik embun ketika itu jatuh tepat ke hati, sungguh menyegarkan apa yang ada di dada. Tapi … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Uncategorized | Meninggalkan komentar

Pelajaran Mahal

“​Mas mah enak, kalo patah atau gak semangat paling sebentar, temen mas mah lucu2, itu lihat di komentar fbnya” Kata seorang kawan…. Dia tidak tahu, setelah keputusan yang menyakitkan itu keluar saya berpuasa 3 hari. Seraya membuang segala harapan yang … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Uncategorized | Meninggalkan komentar

PESAN DARI SEBUAH KEMATIAN

Ba’da Ashar kemarin, terlihat gerumungan orang berkumpul di rumah yang memang dari dulu sudah saya amat kenali. Biasanya memang, orang-orang sering bolak balik beli ini dan itu di rumah yang digerumungi banyak orang itu, beliau buka warung, tepatnya di belakang … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Curhat | Meninggalkan komentar

Tulisan Dalam Rangka Mengobati Diri sendiri (Terapi Menulis)

Jika ditanya apakah hati si aku baik-baik saja. Tentu jawabannya belum sepenuhnya. Perjalanan kemarin membuat sisa luka di hati. Tapi yang mengizinkan sesuatu itu menjadi luka ya si aku sendiri, hahahahaa, jadi salah siapa? Ya salah si aku dong. Tetapi … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Curhat | Meninggalkan komentar

Menjadi Agen Kebaikan

Namanya Pak Hafidz Mansur, pemilik Kedai Mamak, warung makan khas Medan di daerah Tebet Jakarta selatan. Yang unik dari beliau bukan lagi pada jenis usahanya, karena kalo ngomongin resto atau warung makan yang khusus kedaerahan sepertinya sudah banyak, tapi yang … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Uncategorized | Meninggalkan komentar

Menerima Takdir Langit

“Jika kondisinya adalah sebuah pilihan, maka kamu tidak perlu memilihku untuk itu” Kata-kata itu meluncur begitu saja, mudah sekali mulut ini mengatakannya. Kondisinya memang benar adanya. Jika seseorang disuruh memilih di antara keduanya. Ibu atau laki-laki pilihannya, maka saya katakan … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di Curhat | Meninggalkan komentar